Agility-Video-Service

Cara Memulai Investasi Saat Ini Juga Dengan 4 Langkah

Investasi sering didorong ke belakang garis saat berbicara tentang prioritas keuangan. Jika anda masih mudah, masa pensiun mungkin masih tampak sangat jauh. Anda selalu bisa mencari cara untuk memulai investasi di kemudian hari dan menebus waktu yang hilang di masa depan saat anda menghasilkan lebih banya uang, bukan begitu?

Nah, jangan begitu yakin! Karena kekuatan bunga majemuk telah kembali, dan anda akan kesulitan untuk mengejar ketertinggalan saat anda memulai investasi di kemudian hari. Jika anda masih ragu, mungkin pensiunan yang mengatakan apabila mengabaikan untuk berinvestasi di usia 20 tahunan adalah salah satu penyesalan dalam finansialnya dan itu akan meyakinkan anda kembali.

Yang benar adalah anda harus mulai saat ini juga. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk melakukannya tanpa harus mengorbankan dan membuat hidup anda menjadi lebih keras. Dibawah ini adalah 4 langkah untuk memulai investasi tersebut, jika dilakukan dengan benar, mudah-mudahan dapat memberikan anda akun investasi yang baik tanpa harus ada rasa sakit disekitarnya.

  1. Mengetahui matematika

Sebelum anda memprioritaskan diri untuk berinvestasi, anda harus memahami bagaimana dan mengapa anda melakukannya. Investasi untuk masa pensiun adalah jangka panjang, sehingga membantu anda untuk melakukan perhitungan matematika di depan guna melihat apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan anda.

Alasan terbesar dibalik anda harus memulai saat ini juga adalah bunga majemuk. Ini berarti bahwa semakin banyak uang yang anda investasikan, tingkat pengembalian menjadi semakin lebih besar. Itu karena dengan investasi, anda umumnya menginvestasikan kembali setiap tingkat pengembalian yang anda peroleh dari jumlah aslinya. Dengan cara ini, anda mendapatkan tingkat pengembalian tidak hanya pada investasi awalmu, tetapi juga pada setiap hasil yang anda peroleh dari waktu ke waktu.

Katakanlah anda mulai menginvestasikan US$ 6.000 pertahun pada usia 25 tahun. Anda mengharapkan tingkat pengembalian tahunan 6% atas investasimu sampai anda pensiun pada usia 65 tahun. Berdasarkan matematika, anda akan memiliki US$ 984.286 selama masa 40 tahun.

Tetapi bagaimana jika anda menunggu sampai berusia 35 tahun untuk memulai investasi? Anda masih mendapatkan tingkat pengembalian 6% pertahun, tetapi anda ingin menginvestasikan uangmu selama kurang dari 10 tahun. Dalam hal ini, anda hanya akan memiliki US$ 502.810 saat anda pensiun di usia 65 tahun. Hilang US$ 481.000!!

Pelajaran dari bunga majemuk sangat sederhana: semakin awal anda memulai, semakin besar keuntungan yang akan anda dapatkan.

  1. Mengotomatisasi tabungan anda

Jadi, mungin anda tidak memiliki US$ 5.000 untuk diinvestasikan saat ini. Tidak masalah. Anda tidak perlu US$ 5.000 atau US$ 1.000 ataupun nilai lebih kecil untuk memulai investasi. Anda hanya perlu untuk memulainya. Jadi, bagaimana anda melakukannya?

Langkah pertama: mulai dar kecil dan mulai mengotomatisasi.

Anda mungkin memiliki pinjaman mahasiswa dan tagihan lainnya yang harus dibayar, tetapi jangan biarkan hal tersebut menghentikan langkahmu. Kuncinya adalah dengan mulai berinvestasi dan mengembangkan kebiasaan tersebut. Sekali lagi, mulai dari yang paling kecil untuk menghindari kebiasaan menunda-nunda.

  1. Meletakkan setengah dari hasil kenaikan gajimu

Bagi sebagian besar pekerja, anda akan terus mendapatkan gaji yang lebih tinggi saat anda menjadi karyawan lama di suatu perusahaan. Sangat menggoda untuk mengambil uang itu dan “mengubah” hidupmu dengan rumah yang lebih besar, mobil baru dan berbelanja lainnya. Hal ini tidak selalu menjadi ide yang baik untuk beberapa alasan.

Pertama, studi menunjukkan bahwa memiliki uang banyak dapat membuat kita bahagia, dan ini umumnya dapat dibenarnya hanya pada titik tertentu. Penelitian telah menyimpulkan bahwa US$ 75.000 adalah titik manis dimana uang dapat membuat kita bahagia. Diatas dari nilai itu, uang dapat memberikan sedikit efek pada kebahagiaan kita.

Jadi, apa yang harus anda lakukan saat menerima momen kenaikan gaji? Menginvestasikan setengah dari nilainya. Ini akan melakoni 2 hal penting.

Pertama, hal tersebut akan meningkatkan seberapa banyak yang dapat anda tabung. Menyimpan hanya 10% dari penghasilanmu tidaklah cukup. Analisis ini membuktikan kekuatan menghemat setengah dari kenaikan gajimu bukan hanya menghemat 10%.

Kedua, contoh diatas juga mencatat pentingnya menghindari inflasi gaya hidup yang merupakan kecenderungan untuk menghabiskan dana lebih banyak saat anda memperoleh penghasilan lebih banyak.Dalam hal ini ternyata mengarah ke kehidupan dimana anda membutuhkan lebih banyak uang untuk hidup. Tidak hanya hasil inflasi gaya hdiup yang mengurangkan nilai uang yang diinvestasikan, tetapi ini juga berarti anda akan membutuhkan lebih banyak uang untuk pensiun.

  1. Membuat investasi sederhana

Salah satu pertanyaan yang paling sering dipertanyakan adalah “Apa yang harus saya investasikan?”. Kebanyakan orang-orang terjebak di tahap ini, sebenarnya tidak harus begitu.

Ini tidak selalu tepat bahwa anda harus membuang banyak waktu untuk mempelajari dan meneliti saham, dana, dan obligasi untuk berinvestasi didalamnya. Bahkan, anda mungkin lebih baik tidak melakukan hal ini. Hari ini ada sejumlah pilihan sederhana dalam investasi yang sungguh-sungguh menawarkan hasil yang lebih baik jika anda mencoba secara aktif untuk mengelola portofoliomu.

Salah satu pilihannya adalah berinvestasi langsung ke dalam dana indeks. Selama bertahun-tahun, dana indeks S&P 500 telah melakukan hal yang sangat baik daripada reksa dana.

Jika anda mencari cara untuk berinvestasi dalam dana indeks, bukalah akun dengan makelar seperti E*TRADE untuk pilihan yang mudah. E*TRADE menawarkan keseimbangan yang baik diantara harga per perdagangan bersamaan dengan alat-alat dan teknologi lainnya yang membuat berinvestasi didalam dana menjadi lebih mudah.

Pilihan lainnya, seperti perusahaan Betterment yang membuat investasi untuk masa pensiun menjadi lebih sederhana. Betterment melakukan sebagian besar hal yang membosankan dan kompleks untuk anda dalam pertukarannya dengan biaya yang kecil. Betterment pada dasarnya mengotomatisasi investasimu dan akan membagi uang anda ke dalam saham dan obligasi berdasarkan toleransi resiko dan preferensi lainnya yang anda berikan kepada mereka.

Betterment juga menangani beberapa detail rumit yang disebut portofolio penyeimbangan kembali dan pemungutan kerugian fiscal. Namun, konsep ini sedikit lebih rumit untuk dijelaskan didalam artikel yang pendek. Betterment mengatakan jika portofoliomu dapat meningkat sekitar 0,77% pertahun dengan menggunakan kedua strategi tersebut.

Layanan yang mirip dengan Betterment seperti Wealthfront dan Personal Capital akan mengijinkan anda untuk berinvestasi dengan cara yang sama. Kedua hal tersebut meminimalkan waktu yang anda hamburkan saat mengambil keuntungan dan memaksimalkan strategi seperti optimasi pajak.

Sebelum anda mulai berinvestasi untuk masa pensiun, pastikan anda melihat pajak investasi . Hal ini termasuk IRA dan 401(k) dari atasan anda yang mungkin termasuk dana pendamping – yang pada dasarnya adalah uang gratis.

Selain pendekatan yang lebih tradisional, perusahaan baru mencoba untuk mengubah cara kita dalam berinvestasi.

Acorns membantu anda menabung sedikit demi sedikit menggunakan uang receh dari pembelianmu. Layanan mereka berputar ke dolar berikutnya dan menempatkan perubahan didalam akun, membuat investasi kecil namun berulang-ulang.

Jika anda mencari cara untuk diversifikasi dari pasar saham, Lending Club adalah alternatif yang menarik. Melalui Lending Club, yang memfasilitasi pinjaman rekan-ke-rekan, anda dapat mendanai pinjaman kepada orang-orang yang umumnya ingin meminjam uang. Tingkat pengembalian atas investasimu dimulai sekitar 4,7% tetapi dapat bervariasi tergantung bagaimana anda bersedia untuk mengambil resiko investasi didalamnya.

Atau mungkin dengan investasi moderen yang sekarang lagi booming seperti pada binary option. Pelajari lanjutan secara detailnya di www.upayaberhasil.com.

Tidak peduli dimana anda akan berinvestasi, cukup ingat hal ini: mulai saat ini juga, dan anda akan bersyukur di kemudian hari.